Minggu, 19 Juni 2011

All About SHINee


nha kalii ini aku bakal ngebahas saudara2 aku yang cute2 abis dah pokoknya,,eheh,,,salahh
maksudnya abang2 aku hmm sama aja kalee yaa.....hehehe.....langsungg aja aku bakal ngasi info tentang cowok2 korea yg satu ini this is SHINee.....cekidott......








Latar belakang
Asal
Seoul, Korea Selatan
Tahun aktif
2008-sekarang
Situs web
Anggota

Shinee
샤이니
Syaini
Syaini

Shinee (umumnya ditulis sebagai SHINee) adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer.Dibentuk SM Entertainment pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan singel promosi, "Noona Neomu Yeppeo (Replay)" ("누난 너무 예뻐 (Replay)"). Nama SHINee merupakan kombinasi dari shine dan ee yang berarti "menerima cahaya" atau "menerima perhatian."
Shinee memiliki acara realitas sendiri yang diproduksi berdasarkan tema lagu "Noona Neomu Yeppeo (Replay)". Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek (하상백). Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni.Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee".Shinee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana Smart,kosmetik Nana's B, Reebok, dan ayam goreng cepat saji Mexicana.
   

 2008: Penampilan Pertama

Pada akhir Mei 2008, media massa mulai memberitakan tentang adanya grup baru dari SM Entertainment yang diberi nama Shinee.Setelah dirilis pada 23 Mei 2008, album mini pertama Shinee Replay masuk ke urutan nomor 10 tangga lagu Korea sebelum terhenti di urutan nomor delapan. Album mini  Replay  terjual 17.957 kopi pada paruh pertama tahun 2008.
Pada 7 Juni 2008, Shinee berpartisipasi dalam Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul bersama artis-artis Korea lainnya seperti Epik High, Girls' Generation, Super Junior, TVXQ, dan Wonder Girls.Penghargaan "Artis Pendatang Baru Bulan Ini" didapat mereka dari Cyworld Digital Music Award, 22 Juni 2008.Shinee ambil bagian dalam SMTown Live '08 yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2008. Mereka tampil bersama rekan-rekan sesama SM Entertainment seperti BoA, Cheon Sang Ji Hee the Grace, Girls' Generation, Super Junior, dan TVXQ.Pada 23 Agustus 2008, Shinee menghadiri upacara penyerahan MNet's 20's Choice Awards 2008, dan meraih penghargaan "Bintang Baru Terpanas".
Album lengkap pertama dari Shinee adalah The Shinee World, dirilis pada tanggal 28 Agustus 2008.Album tersebut langsung masuk urutan ke-3 tangga album Korea dan terjual sebanyak 30.000 kopi.



Anggota

 

 

 

 

 

Lee Jinki (이진기),
tanggal lahir: 14 Desember 1989 (umur 21) ,
Timggi : 177 cm
Tipe Darah : O
Dikenal dengan nama panggung: Onew (온유).
 Ia adalah pemimpin Shinee sekaligus anggota tertua, bakatnya ditemukan dalam audisi "2006 S.M. Academy Casting".Onew bekerja sama dengan Lee Hyun Ji, mantan anggota Banana Girl untuk lagu Hyun Ji, "Vanilla Love". Selain itu ia berduet dengan Jessica Girls' Generation dalam lagu "One Year Later".

 Facts about Onew: 
  • Paling tua di antara member yang lain 
  • Termasuk murid yang pintar dalam bidang akademik, terbukti dia bisa mempertahankan nilai-nilainya meskipun telah bergabung dengan SHINee 
  • Lemah lembut 
  • Tipe cewek idamannya ga neko-neko, dia bilang setiap cewek tu punya daya tarik masing-masing (kerenn yaa...stuju deh sama Onew)Terkenal dengan kegaringannya, semua member bakal membantu kalau dia udah mulai garing. Karena itulah member yg lain menjulukinya dalam kondisi ini dengan “Onew’s condition” 


 

Kim Jonghyun (김종현),

Lahir tanggal lahir: 8 April 1990 (umur 21),
Tinggi : 173 cm
Tipe darah : AB

Umum dikenal sebagai Jonghyun adalah vokalis utama Shinee.

Ia ditemukan ketika mengikuti audisi "2005 S.M. Casting System".Sebelum bergabung dengan Shinee, Jonghyun pernah berduet bersama Zhang Liyin menyanyikan lagu "Wrongly Given Love" () untuk album pertama Zhang Liyin, I Will.

Facts about Jong Hyun: 
  • Suaranya paling merdu 
  • Jago main gitar, bass, dan piano 
  • Pede abis di depan kamera 
  • Tipe cewek idamannya yang bebibir pink dan berkulit putih. Kalo terus2an liatin Jong Hyun ternyata dy kerenn jugaa,apalagi suaranya bagus bangett.. hehe...


 

Kim Kibum (김기범),

Tanggal lahir: 23 September 1991 (umur 19),
Tinggi : 177 cm
Tipe darah : B (hmm sama nhe kayak Gue,,,wah co2k nhe..hehe gilaa..)

Dikenal dengan nama panggung Key () adalah vokalis dan salah seorang rapper Shinee.

 Ia adalah atlet ski air di Sekolah Menengah Dae Gu Young Shin. Bakatnya ditemukan ketika mengikuti audisi "2005 S.M. National Tour Audition Casting". Sebelum bergabung dengan Shinee, Key dimunculkan sebagai figuran dalam film Super Junior, Attack on the Pin-Up BoysKey juga menjadi bintang tamu untuk rekan sesama perusahaan rekaman bernama Xiah untuk album solo "Xiahtic".

Facts about Key: 
  • punya tatapan mata super tajam! 
  • Paling perhatian di antara semua member (terutama sama Taemin, mungkin  udah nganggep Taemin sebagai adiknya sendiri kali ya…)
  •  Pinter masak (dianggap ibunya shinee, bapanya onew  Xixixi..)
  •  Takut ketinggian (tapi dia berani mencoba bungee jumping lho! semangadd!! 
  • Kocak, gokil, selalu menjadi penyelamat dengan kata-katanya yang lucu ketika Onew’s Condition terjadi 
  • Tipe cewek idamannya jujur dan baik, gak suka cewek yang terlalu feminim (wahh tipee guee bangett nhee,,hehe ngarep bangett yaa..)


Choi Minho (최민호),

Tanggal lahir: 9 Desember 1991 (umur 19) atau biasa dikenal sebagai Minho, adalah seorang rapper Shinee.
Tinggi : 181 cm
Tipe darah : B

Ia ditemukan dalam audisi "2006 S.M. Casting System".Sebelum bergabung dengan Shinee, Minho adalah model produk busana "Seoul Collection F/W 08-09" dari Ha Sang Baek pada Maret 2008.Ia juga muncul dalam video musik Gee dari Girls' Generation.

Facts about Min Ho: 
  • Paling pendiem dan di antara member lainnya 
  • Paling tinggi juga… 
  • Mantan model 
  • Suka olahraga (hmm bangett menurutku) 
  • Suka ngasih kejutan 
  • Tipe cewek idamannya punya rambut panjang, tinggi rata-rata, suka pake gaun, dan baik hati


Lee Taemin (이태민),
tanggal lahir: 18 Juli 1993 (umur 17), umum dikenal sebagai Taemin adalah penari utama sekaligus anggota termuda Shinee.
Tinggi : 181 cm
Tipe darah : B
Ia juga ditemukan sewaktu mengikuti audisi "2005 S.M. Open Weekend Audition Casting ".Pernah berakting dalam komedi situasi MBC TaeHee HyeGyo JiHyun (태희혜교지현이) sebagai Junsu.

Facts abour Taemin:
  • Member paling muda 
  • Paling jago nge-dance 
  • Dan paling cute… 
  • Sifatnya masih agak childish
  •  Model rambutnya mulai ganti
nah tuu dy sedikitt info about SHINee nanti aku bakal tambahin lagii yaa......
good luck for you all........

1 komentar:

  1. Trimakasih buatt yang udh nyamperin blog aku ya,,,nnti aku bakal ngasii info SHINee yg bnyakk lagii...........
    :)

    BalasHapus